Cara Mendapatkan Backlink Edu dan Gov

Cara mendapatkan backlink Edu dan Gov – Bisa di lakukan dengan mudah dan pastinya gratis, sebab kekuatan dua jenis domain TLD khusus ini memang sudah tak perlu Anda ragukan untuk meningkatkan authority blog pada mesin pencari.

Selain itu jenis backlink ini terbilang banyak di buru oleh kalangan SEO selain jenis backlink jenis contextual.

Mengapa Harus Menggunakan Domain Edu dan Gov

Jika di lihat lagi, situs TLD yang bisa digunakan sebagai tempat untuk menanam link sebenarnya sangat banyak. Salah satunya ya, seperti situs domain dot com dan dot net. Dan bisa di bilang sebagai salah satu domain paling populer di dunia.

Lalu situs dengan domain global dan dot press sendiri adalah domain dengan harga yang terbilang cukup mahal, bahkan bisa mencapai 1 juta.

Lalu ada situs dengan domain edu dan gov yang bisa di bilang merupakan jenis domain dengan rating yang trusted atau berkualitas tinggi dan terpercaya. Bahkan hampir semua pakar SEO juga setuju bahwa jenis internal link dari 2 domain ini mempunyai kekuatan yang lebih.

Jika di bandingkan dengan domain yang lainnya.

Karena Google sangat mengutamakan dan memberikan posisi terbaik pada domain jenis edu atau education. Yang di peruntukkan bagi pelajar dan gov atau goverment yang di peruntukkan bagi pemerintahan.

Namun cara registes pada kedua domain ini cukup rumit sebab membutuhkan syarat dan legalitas yang banyak. Tapi jika sudah berhasil terdaftar makan Google dan search engine lainnya akan menganggap domain ini terpercaya dan memiliki kualitas yang tinggi.

Cara Mendapatkan Backlink Edu dan Gov

Cara Mendapatkan Backlink Edu dan Gov

Untuk mendapatkan backlink Edu dan Gov maka terdapat sebuah teknik pencarian dengan menggunakan keyword tertentu untuk menemukan jejak kata kunci pada penelusuran Google lalu mengikutinya, cara ini di sebut dengan teknik footprint.

Misalnya, pada saat Anda ketik footprint di bawah ini pada mesin pencarian Google maka Anda akan melihat situs edu dengan kategori DA yang tinggi.

Jika ingin melihat skor DA PA pada suatu website di halaman pencarian Google maka Anda bisa insyal Addons Mozbar gratis.

Selanjutnya Anda bisa memasuki beberapa alamat link dengan skor yang tinggi kemudian pada bagian komentar silahkan masukkan komentar yang relevan lalu di ikuti dengan tautan link. Contohnya berupa tautan link langsung menuju ke situs Anda :

<a href=’http: //www.namasitusanda.com’ title = ‘Belajar Bisnis’>Terimakasih Kak</a>

Jangan lupa untuk memastikan link yang Anda tanamkan di atas bersifat aktif sebab jika tidak maka hanya akan berupa text URL saja sehingga tidak bisa di sebut dengan backlink. Sebab tidak memberikan efek apapun apalagi tautan balik ke situs Anda.

Sehingga tidak memiliki fungsi apapun pada situs Anda.

Pastikan Anda mencari situs edu dengan nilai domain root atau domain authority 20+ dengan menunjukkan jika situs tersebut telah cukup kuat di mesin pencarian. Kemudian berikan komentar yang relevan dengan trik cukup mengcopy komentar yang ada paling atas.

Apabila Anda melihat suatu field yang di gunakan untuk mengisi url website Anda maka Anda tak perlu meninggalkan link di bagian komentar. Sebaliknya apabila tidak menemukan field untuk memasukkan alamat situs maka coba sertakan link pada komenter berupa anchor text.

Cara Mendapatkan Backlink Edu dan Gov dan Mencarinya

1.) Anda bisa menggunakan layanan dropmylink yang fungsinya sama dengan footprint akan tetapi sudah di sederhanakan sehingga Anda hanya perlu memilih jenis backlink yang hendak dicari.

http://dropmylink.com/

2.) Anda bisa mendaftar secara gratis tanpa menggunakan verifikasi email sehingga bisa membuat akun palsu.

3.) Lalu masukkan data yang telah disiapkan, sesuaikan saja ya.

  • Waktu pencarian dapat di setting ke beberapa waktu terakhir.
  • Hasil result dapat di pilih 20 result saja.
  • Jenis domain yang di sediakan sembarang domain, edu dan gov.
  • Category : blog comment, forum, guest post.

4.) Klik search untuk mencari kategori komentar yang kebanyakan resultnya adalah situs edu yang sudah menjadi ladang link meski DA tinggi tapi efeknya terbilang lemah. Sehingga sebaiknya pilih kategori forum.

Karena di sini Anda bisa mendapatkan 3 tempat sekaligus, yakni dari kiriman forum, profil hingga komentar yang Anda kirimkan ke forum.

5.) Lanjut pilih register pada tombol signup yang di sediakan dan pilihlah data data yang diminta untuk ditambahkan ke situs Anda pada data profile.

6.) Melalui forum Anda juga bisa mendapatkan backlink dengan cara yang lain seperti upload file, komentar di thread orang, backlink dengan membuat kiriman, backlink dari profil dan lainnya.

Simak Artikel Sebelumnya : Cara Cek Plagiat

Cara Mendapatkan Backlink Edu dan Gov Lainnya

Selain cara di atas, ada cara lain yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan backlink Edu dan Gov. Dan cara ini juga terbilang cukup mudah, lalu bagaimana Cara mendapatkan backlink Edu dan Gov, simak di bawah ini ya :

1.) Membayar Mahasiswa

Cara ini bisa di gunakan jika Anda memiliki banyak teman mahasiswa atau pelajar yang memiliki akun pada website di kampusnya. Dan biasanya setiap akun tersebut bisa di gunakan untuk mengirimkan postingan yang bermanfaat.

Anda bisa meminta jasa mereka dan membayarnya agar mau menerbitkan artikel yang berkualitas di website kampus mereka dengan memberikan tautan link menuju ke website Anda.

2.) Melakukan Kerja Sama Sukarela

Di beberapa instansi pemerintahan biasanya dengan senang hari merekrut beberapa program yang di ajak untuk mengoptimalkan website milik pemerintah. Sehingga jika Anda seorang programer maka Anda bisa melakukan kerjasama sukarela.

Kemudian pada bagian exploit atau bagian tertentu pada situs tersebut Anda bisa menyisipkan link menuju ke situs Anda.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Backlink Dofollow

3.) Menggunakan Jasa Backlink Edu dan Gov

Untuk mendapatkan backlink Edu dan Gov, sebenarnya ada banyak sekali jasa untuk menyediakan penanaman alamat situs pada situs berjenis Edu dan Gov. Dan sudah pasti mereka telah memiliki list backlink sendiri.

Sehingga Anda bisa membayar lalu menerima hasil, pastikan untuk mendapatkan full report ya.

Tapi meskipun begitu mencari backlink jenis tersebut cukup sulit untuk ditemukan, bahkan jika ada pun sudah menjadi ladang link.

Dan apabila Anda sudah berhasil menemukan beberapa situs Edu ataupun Gov yang memiliki kriteria cukup baik untuk ditanamin link. Maka jangan lupa untuk menyimpan link tersebut sehingga bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk menaman link suatu hari nanti.

Jika Anda suah menanam link maka yang perlu Anda lakukan adalah menunggu. Anda pun bisa harus menunggu cukup lama hingga situs tersebut di crawk oleh bot Google. Sementara itu ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mempercepatn index backlink.

Misalnya Anda bisa melakukan submit secara manual pada Google maupun ke situs submission lain. Atau Anda juga bisa menggunakan layanan indecer, misalnya seperti link centaur.

Demikian Cara mendapatkan backlink Edu dan Gov yang bisa Anda praktekkan untuk situs Anda sehingga Anda bisa mendapatkan baclink yang berkualitas dan pastinya secara gratis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat tips dari kami kali ini ya.

Bagikan
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp