Setting All in One SEO Pack

Setting All in One SEO Pack – Melakukan setting all in One SEO Pack untuk memaksimalkan plugin all in one SEO merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk mengoptimasi website Anda. Sehingga website yang Anda miliki mempunyai performa yang baik di dalam kotak pencarian Google.

Nah, untuk melakukan setting All In One pada WordPress maka Anda bisa melihat langkah-langkah yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Apa Saja yang Anda Butuhkan Untuk Optimasi Plugin All SEO

Sebelum Anda mengetahui cara setting all in One SEO Pack maka hal yang wajib Anda miliki adalah WordPress dan akses penuh ke dalam dashboard admin WordPress. Mengapa Anda wajib menggunakan Plugin SEO untuk pengguna WordPress?

SEO sendiri merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang bisa digunakan untuk meningkatkan rating atau peringkat website yang Anda miliki pada search engine dan Google.

Sebenarnya WordPress sendiri sudah memiliki dan menyediakan fitur pengaturan yang bisa digunakan untuk membuat website maupun konten yang SEO Friendly. Tapi Anda juga bisa melakukan banyak hal lain untuk meningkatkan SEO pada website Anda.

Misalnya dengan menambahkan meta tag, mencegah duplikat pada konten Anda hingga menghasilkan sitemap.

Cara Setting All in One SEO Pack

Setting All in One SEO Pack

Untuk fitur basic seperti yang ada di plugin All in One SEO Pack sendiri sebenarnya sudah di sediakan gratis. Akan tetapi jika Anda ingin menggunakan fitur lain seperti SEO eCommerce, sitemap video hingga support selama 1 tahun dengan fitur lainnya yang ada di dalamnya.

Anda sendiri bisa menggunakan versi premium atau berbayar.

Nah, untuk menggunakan versi berbayar agar bisa mendapatkan fitur seperti yang sudah di jelaskan di atas, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

Langkah Pertama : Instal dan Aktifkan Plugin

Pertama-tama Anda harus menginstal lebih dulu plugin All in one SEO Pack lalu mengaktifkannya, lihat cara di bawah ini untuk melakukannya :

  • Login ke dashboard admin WordPress lalu pilihlah menu Plugins > Add New
  • Pada kolom pencarian Anda bisa mengetikan All in One SEO lalu klik tombol Instal Now pada plugin All in One SEO Pack.
  • Jika proses instalasi sudah selesai maka Anda bisa mengaktifkannya dengan cara klik tombol Activate.

Langkah Kedua : Lakukan Konfigurasi pada Plugin

Jika Anda sudah berhasil mengaktifkan plugin maka plugin pun akan di tambahkan pada menu dan Anda bisa melihatnya di bagian sebelah kiri admin area WordPress. Jika ingin melakukan konfigurasi pada plugin yang baru saja Anda instal maka Anda bisa klik pada menu :

All in One SEO > > General Settings .

Pada halaman pengaturan atau setting ini, Anda bisa menemukan banyak sekali pengaturan yang bisa Anda gunakan. Anda tak perlu cemas dan takut akan kesulitan untuk memahami apa saja fungsi yang ada pada menu setting atau pengaturan tersebut.

  • Cek : Kumpulan Blog yang Mengulas Informasi Website

Sebab Anda bisa menemukan keterangan untuk setiap poin setting dan pengaturannya, Anda pun tinggal menekan ikon berupa tanda tanya untuk mengetahuinya.

Berikut ini adalah pengaturan setting all in One SEO Pack yang bisa Anda Ubah

General Settings

1. Canonical URLs

Aktifkan opsi ini agar website Anda bisa lebih aman dari berbagai macam masalah penalti yang bisa saja di lakukan oleh Google tentang URL yang berbeda dengan konten yang sama.

2. No Pagination for Canonical URLs

Opsi ini akan membantu Anda untuk menghapus pagination dari URL canonical.

3. Enable Custom Canonical URLs

Opsi ini akan menambah sebuah kolom yang baru agar bisa Anda custom canonical pada halaman editor posting.

4. Use Original Title

Apabila Anda mengalami permasalahan dengan template maupun plugin tentang penulisan tag dan juga judul maka silahkan aktifkan pilihan yang ada di bawah ini ya :

  • Use Schema.org Markup merupakan pilihan yang menyediakan informasi yang Anda butuhkan mengenai search engine agar bisa menampilkan rich snippets pada hasil pencarian.
  • Log Important Events merupakan setting yang bisa di gunakan jika Anda menginginkan log dari plugin yang lain.

Home Page Settings

Dirangkum Dofollow.id, pada setting ini Anda bisa menentukan title dari homepage website, tittle ini sendiri berbeda dengan tittle yang utama ada pada website WordPress Anda. Sehingga Anda bisa membuat title yang menarik dengan keyword atau kata kunci yang mewakili tema konten Anda.

Apabila bagian ini Anda kosongkan maka akan membuat plugin All in One SEO akan menggunakan titlle default yang berasal dari website WordPress. Sebenarnya bagian ini tidak terlalu masalah karena bisa di gunakan maupun tidak digunakan.

Namun jika Anda memutuskan untuk menggunakannya, maka jangan lupa untuk memasukkan keyword di dalamnya.

1. Home Title

SEO Meta Title untuk home page ini sendiri akan di tampilan di bagian atas pada tab browser pada saat home page diakses. Sebaiknya gunakan kalimat dengan panjang karakter tidak lebih dari 60 karakter.

2. Home Description

Meta description yang ada pada halaman utama atau home page ini akan di tampilkan pada search engine pada saat alamat website di ketikkan dan untuk membuatnya sebaiknya gunakan karakter tidak lebih dari 160 karakter saja.

Title Settings

1. Rewrite Titles

Opsi ini akan aktif secara default atau otomatis dan memungkinkan Anda untuk memodifikasi title di setiap jenis konten.

2. Capitalize Titles

Opsi ini juga aktif secara default dan opsi ini akan bisa di gunakan untuk mengubah setiap kata pada title.

3. Home Page Title Format

Berupa kolom isian yang berguna untuk mengubah format dari page title.

Custom Post Type Settings

1. SEO for Custom Post Types

Dapat aktif secara default dan opsi ini berguna untuk mengaktifkan All in one SEO yang bekerja sama dengan custom post types yang terdapat pada website Anda.

  • Baca Juga : Cara Mengoptimalkan Posting dengan Plugin Yoast SEO dan Analisisnya

2. SEO on only these post types

Setting ini hanya memilih tipe postingan tertentu saja yang mana plugin hanya akan berfungsi dengan caa mencentang pilihan yang Anda butuhkan.

3. Enable Advanced Options

Opsi ini akan menambahkan pilihan baru berupa custom titles, untuk mengaktifkannya Anda bisa berikan centang pada opsi ini. Fungsi setting ini sendiri adalah untuk melakukan konfigurasi dari tittle tags postingan.

Display Settings

Show Column Labels for Custom Post Types memiliki fungsi untuk menampilkan kolom SEO Tittle, SEO Description hingga SEO Keyword, Anda bisa memilih tempat yang ingin Anda tampilkan.

Non Index Settings

Setting ini dapat di gunakan untuk mencegah search engine untuk melakukan indeks terhadap konten maupun link yang ada di website yang mengarah pada website lain.

Advanced Settings

1. Auto Generated Descriptions

Anda bisa memberikan centang pada bagian ini untuk membuat deskripsi secara otomatis pada konten yang Anda miliki.

2. Remove Descriptions For Paginated Pages

Opsi ini memiliki fungsi untuk menghapus meta description dari halaman 2 dan juga seterusnya pada sebuah postingan dengan pagination.

3. Never Shorten Long Descriptions

Anda bisa mengaktifkan opsi ini jika ingin membuat deskripsi dengan panjang lebih dari 160 karakter.

Jika Anda sudah menetapkan semua settingan yang ada diatas maka Anda bisa menyimpannya lalu klik tombol Update Option, dan begitulah cara setting all in One SEO Pack.

Bagikan
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp